Ramadhan ke-21 Tahun 2024, PC NU Batu Bara dan MWC NU Lima Puluh Gelar Safari Dakwah

BATU BARA | jelajahsumut.com, Meskipun sudah 21 Ramadhan kehadiran safari dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) bersama Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Lima Puluh disambut antusias di Masjid Al-Munawarah Perkebunan Lima Puluh, desa Taman Sari, Senin (01/04/2024).

Ketua PC NU Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum dalam tausyiah yang kocak dan membuat sock terapy jemaah marah, untuk apa NU datang Buk, tapi NU yang datang  bersilaturrahmi, kalau begitu cinta dan simpatik dengan An-Nahdliyyin, ujarnya. 

"Semoga Ramadhan yang meninggalkan kita dalam presfektif kehidupan membawa kepedulian berbagi terlebih 1 Syawal 1445 H bersama berhari raya Idul fitri dengan semangat perbedaan dalam kebersamaan" sebutnya. 

Selanjutnya, Rois Syuriyah MWC NU Lima Puluh Kiyai Azir, MPd didampingi Nasrul menyampaikan bahwa tidak menyangka antusias jemaah hadir bersama tim safari, tarawih yang di Imami Al-Ustadz Effendi Manurung melantunkan ayat suci Al-Qur'an yang memukau jemaah terasa syahdu dan khusuk, ujarnya. 

"Implementasi puasa Ramadhan yang dilaksanakan bukan sekedar menahan haus dan lapar tapi mendisiplinkan diri dan menyadari diri sesama manusia tidak ada beda, malah saling ketergantungan dan membutuhkan. Karena itulah dalam suasana meraih keberkahan Ramadhan kita perkokoh silaturrahmi dan kepedulian dalam keummatan" paparnya. 

Usai acara MWC NU Lima Puluh dan PC NU Batubara, dilanjutkan kegiatan bersama Ketua IPNU kecamatan Datuk Tanah Datar menyerahkan bingkisan  kepada BKM Al-Munawwarah untuk kepentingan Tadarus dan malam takbiran dengan menjaga keamanan yang kondusif. (Red),