Suasana Idul Fitri, Kapolsek Labuhan Ruku Sambut Hangat Sejumlah Wartawan


BATU BARA | jelajahsumut.com, Kondusifitas di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku yang mencakup 5 kecamatan terjaga dengan baik sepanjang Ramadhan 1445 Hijriah 

Bahkan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb pada acara buka puasa diakhir Ramadhan lalu sampai memberi apresiasi kepada Polsek Labuhan Ruku dibawah pimpinan AKP Riswanto. 

Keberhasilan menjaga kondusifitas di 5 kecamatan terlebih di Tanjung Tiram yang biasanya bergejolak saat bulan Ramadhan menarik minat 4 wartawan bersilaturahmi dengan sosok bersahaja ini, Jumat (19/4/24). 

Kunjungan silaturahmi sekaligus berhalal bi halal tersebut diterima Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto di ruang kerjanya. 

Dengan terus terang, AKP Riswanto menjelaskan terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif berkat kerjasama unsur Firkopimca dan seluruh unsur masyarakat di 5 kecamatan. 

"Tanpa bantuan Forkopimca dan seluruh unsur masyarakat tentu kita akan kesulitan menjaga kamtibmas," ujar Riswanto. 

Riswanto mengatakan, faktor lain adalah partisipasi Kepala Desa dan perangkatnya serta masyarakat mendirikan Pos Kamtibmas di tiap desa sangat berperan menciptakan kamtibmas. 

"Dengan adanya pos kamtibmas di tiap desa terlebih desa yang rawan kamtibmas berdampak pada cepatnya diperoleh informasi bila ada potensi gangguan kamtibmas," imbuhnya. 

Pada akhir penjelasannya, AKP Riswanto mengungkapkan hampir seluruh personelnya turun melaksanakan sambang dan cooling system hingga ke dusun-dusun. 

"Sekali lagi, ini berkat dukungan penuh Forkopimca, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ormas. Juga dukungan penuh Pak Kapolres Batu Bara kepada seluruh Satuan dan Polsek jajaran," pungkas AKP Riswanto. (Red),