Antisipasi Kejahatan Jalanan, Samapta Polres Batu Bara Laksanakan Patroli Kota dan Public Address


BATU BARA | jelajahsumut.com, Dalam rangka antisipasi kasus kejahatan jalanan seperti curas, Curat curanmor (3C) dan premanisme serta pemeliharaan situasi kamtibmas Personil Sat Samapta Polres Batu Bara melaksanakan Patroli Kota dan Public Address di Jalinsum Lima Puluh, Selasa (30/04/2024). 

Dalam patroli tersebut, personil melaksanakan patroli mobile dan dialogis serta penjagaan untuk antisipasi kasus kejahatan jalanan curas, curat dan curanmor, geng motor, begal. 

Personil Sat Samapta juga memantau kegiatan masyarakat disepanjang jalan pada route Beat antisipasi aktivitas geng motor sekaligus memberikan edukasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas. 

Selain itu, melakukan pemeriksaan terhadap Pengendara sepeda motor yang mencurigakan dan menyambangi Toko-toko, perkantoran, obyek-obyek vital, mini market yang beroperasi serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas. 

Sedangkan Patroli Public Address yang dilakukan untuk memberikan himbauan dan langkah pencegahan melalui pengeras suara pada kendaraan R-4 Pam Obvit kepada masyarakat yang beraktivitas agar tidak memberi ruang dan kesempatan terjadinya pencurian sepeda motor. (Red),