DPC Gerindra Batu Bara Tutup Pendaftaran Bacalon Pilkada 2024, 10 Mendaftar, 8 Kembalikan Berkas


BATU BARA | jelajahsumut.com, DPC Gerindra Batubara kini makin seksi dan eksis sebagai Partai yang memiliki rating tinggi di Kabupaten Batubara. Selain menjadi Partai penguasa pemenang Pilpres Pemilu 2024, Gerindra Batubara yang memiliki 6 kursi dewan dan pimpinan DPRD Batubara itu berdasarkan hasil rekapitulasi Pemilu 2024, kini dirilik banyak tokoh populer di Kabupaten Batu Bara. 

Tidak terkecuali Bupati Petahanan Ir. H. Zahir, M.AP, beliau pun sudah mengembalikan formulir dan menyampaikan visi misinya melalui berkas yang sudah dikembalikan ke Partai Gerindra Batubara. 

Menjelang Pilkada Batubara 27 November 2024 mendatang, ada 10 tokoh sental yang dinilai berpeluang menjadi Bupati Batubara dan mendaftarkan diri ke Partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut. 

Ada 10 tokoh Batubara yang mendaftrakan diri mengambil formulir pendaftaran dari Partai pemenang Pemilu 2024 itu, diantaranya:
1. H. Zulkarnain, S.KM, M.Kes
2. Ir H. Zahir, M.AP
3. H. Muhammad Rafiq
4. Aslam Rayu Dana, SE, MM
5. Safrizal, SE, M.AP
6. H. Hadi Sutiono, SE, MM
7. Kolonel Purn Datuk H. Syaiful Azhar, SE, MM
8. Helmi Syam Damanik, SH, MH
9. Rizky Aryetta, SST, M.Si
10. H. Baharuddin Siagian, SE, M.Si.

Namun, ada 2 orang bakal calon yang tidak mengembalikan formulir dan kelengkapan persyaratan mendaftar hingga tutup pendaftaran pada Jumat 17 Mei 2024 lalu, yaitu Rizky Aryetta, SST, M. Si dan Helmi Syam Damanik, SH, MH. 

Hal ini dijelaskan Ketua DPC Gerindra Batu Bara melalui Sekretaris Khaidir Anil, SH kepada wartawan beberapa waktu lalu. 

Setelah usai semua para pendaftar melengkapi berkasnya, selanjutnya akan dilakukan survey indenpenden pada 17 Mei hingga 17 Juni 2024, dan akan dilanjutkan wawancara visi misi bakal calon, paparnya. 

Selanjutnya, berdasarkan kelengkapan dokumen dan hasil, badan seleksi DPP akan merekomendasikan untuk ditetapkan dan didukung calon kepala daerah (Cakada) dari Partai Gerindra melalui persetujuan Dewan Pembina Partai Gerindra, tutup Khaidir Anil. (Red),