DPC Partai Gerindra Batubara Terima Pendaftaran Cakada Batubara Tahun 2024


BATU BARA | jelajahsumut.com, DPC Gerindra Batubara terima pengembalian formulir pendaftaran kelengkapan administrasi bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Batubara tahun 2024 H Zulkarnain, S.KM, M.Kes, di Jalinsum Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Minggu (12/05/2024).

Sekretaris DPC Gerindra Batubara Khaidir Anil, SH didampingi tim Penjaringan bakal calon Abdul Rahman Ali, S.Pd menyebutkan bahwa saat ini Partai Gerindra Batubara telah membuka pendaftaran dan penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati Batubara 2024 sejak tanggal 10 Mei hingga 17 Mei 2024.

Selanjutnya, setelah itu akan dilakukan verifikasi kelengkapan berkas bakal calon, kemudian dilanjutkan penyampaian visi misi, ujarnya. 

"Saat ini sudah ada 6 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Nama-nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran yaitu, 
1- Kol. Pur. Dtk. H. Syaiful Azhar, SE, M.AP
2- Ir. H. Zahir M.AP
3- Helmi Syam Damanik, SH, MH
4- Aslan Rayuda, SE, MM
5- Hadi Suryono
6- H. Zulkarnain, S.KM, M.Kes, 
Namun yang sudah mengembalikan kelengkapan berkas administrasi baru H Zulkarnain, S.KM, M.Kes yang pertama ini" ucap Khaidir Anil yang akrab disapa Pakde itu. 

Dijelaskan Pakde, setelah usai semua para pendaftar melengkapi berkasnya, selanjutnya akan dilakukan survey indenpenden pada 17 Mei hingga 17 Juni 2024, dan akan dilanjutkan wawancara visi misi bakal calon, paparnya. 

Kemudian, berdasarkan kelengkapan dokumen dan hasil, badan seleksi DPP akan merekomendasikan untuk ditetapkan dan didukung calon kepala daerah (Cakada) dari Partai Gerindra melalui persetujuan Dewan Pembina Partai Gerindra, tegasnya. 

"Semua yang mendaftar adalah Putra Putri terbaik di Kabupaten Batubara, kami sebagai petugas penjaringan dan pemutus itu tetap DPP, dengan dibukanya penjaringan Calon Bupati Batubara dari Partai Gerindra ini, agar menjadi kontestor Pilkada 2024, sesuai visi dewan pembina yang telah menjadi Presiden RI terpilih" tutup Sekretaris Gerindra itu. 

Disamping itu, Zulkarnain, S.KM, M.Kes bersama puluhan warga mengembalikan formulir pendaftaran dan kelengkapan administrasi ke Kantor DPC Gerindra Batubara yang berada di Jalinsum Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh. 

"Saya pernah ikut Pilkada Batubara tahun 2013 yang lalu dari Partai Gerindra, saya juga didukung Partai Gerindra, dan wakil saya terdahulu merupakan kader Partai Gerindra, bu Masitha" jelasnya. 

H Zulkarnain mengaku mempunyai kedekatan emosional dengan Partai Gerindra, yang saat ini tempat ia mendaftarkan diri, serta menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas administrasi pendaftaran, ujarnya. 

"Terimakasih kepada awak media yang ikut meliput kegiatan ini sekaligus mendampingi dari kediaman desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh menuju kantor DPC Gerindra Batubara" ucapnya. 

Selainjutnya, H Zulkarnain berharap Batubara maju, sejahtera, menjadi lebih baik sehingga kader Gerindra dapat mewujudkannya dan melanjutkan pembangunan Batubara kedepan. 

"Saya asli Putra daerah Batubara yang merantau menjadi PNS sudah 31 tahun, ingin pulang kampung mendarma bhaktikan diri untuk kampung halaman saya, dan Kabupaten Batubara harus sebagai eksekutor pembangunan" tegas H Zulkarnain yang akrab disapa Cecep itu. 

Cecep juga mengatakan saat ini sudah mendaftarkan diri ke Partai PKS, PKB, Demokrat, dan saat ini Partai Gerindra, ia berharap agar dapat menjadi Calon Bupati Batubara tahun 2024 ini yang akan ditetapkan KPU Batubara, tutupnya. (Red),