Jelang Pemberangkatan, Calhaj Kloter 11 Asal Batubara Diupah-upah PD. IPHI Batubara dan KBIHU Al Mukhlisin


BATU BARA | jelajahsumut.com, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Haji (PD. IPHI) kabupaten Batubara dalam acara tepung tawar haji, merasa berkewajiban ikut mensukseskan pelaksanakan ibadah haji sebagai implementasi UUD 1945 pasal 29 ayat 1,2. Bimsik haji yang digelar KBIHU Al Mukhlisin secara mandiri selama tiga bulan bagi calon jemaah haji perlu kita apresiasi dalam mendukung program pemerintah dan Pemkab Batubara bangkit.

Hal ini diungkapkan Ketua IPHI Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum pada acara tepung tawar dan upah-upah yang dilaksanakan KBIHU Al Mukhlisin bagi calon jemaah haji kloter 11 KNO, bekerjasama dengan PC. IPHI kecamatan Tanjung Tiram yang merasakan terharu dengan lantunan talbiyah panggilan haji, di Pesantren Al Mukhlisin, Jum'at (17/05/2024). 

H. Bakhtiar Mogaza yang juga sebagai Petugas Haji Daerah (PHD) Batubara kloter 11 KNO mengharapkan team work yang solid dalam kerjasama sesama petugas kloter diantaranya (TPHI, TPIHI, TKHK, PHD), Karom, Karu dan pembimbing KBIHU untuk melayani, membimbing jemaah haji dengan mengutamakan ramah lansia, ujarnya. 

Dalam acara tepung tawar dan upah-upah tersebut, Ketua KBIHU Al Mukhlisin Dr. H. Muhammad Nasir, Lc, MA memberikan kain sarung kepada jamaah sebagai penali kasih sekaligus memberi semangat dan rasa kekeluargaan sebagai tanda bersyukur nikmat Allah, mengakhirinya. 

Senada hal itu, Dr. H. Muhammad Nasir, Lc, MA sebagai Pembimbing KBIHU Al Mukhlisin yang ikut kloter 11 KNO memberi atensi dan ucapan terimakasih kepada PD. IPHI Batubara serta mengajak untuk memberikan pelayanan dan membimbing calon jemaah haji dalam prosesi haji secara syar'i dan diimplementasi dalam kehidupan bermasyarakat, ujarnya. 

Selanjutnya menurut Nasir, Sinergitas PD. IPHI Batubara dengan KBIHU yang terjalin untuk membangun komitmen Ke-IPHI-an mari kita bumikan rumah besar wadah berhimpun dalam menggapai haji mabrur tidak ada balasan hanya syurga, paparnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Tanjung Tiram, PC. IPHI Tanjung Tiram, Ketua MUI dan Ketua TPHI kloter Batubara kloter 11 KNO dan Yayasan Al Mukhlisin Eka Putra, M.Pd (Ketua Panitia Pelaksana). (Red),