Ketua PC NU H. Bakhtiar Mogaza Buka Konfercab IPNU dan IPPNU Kabupaten Batubara


BATU BARA | jelajahsumut.com, Sebagai taat azas dan konstitusi, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlar Ulama (PC. IPNU) dan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC. IPPNU) Kabupaten Batubara yang merupakan banom Nahdlatul Ulama menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Aula kantor IPHI Kecamatan Lima Puluh, selasa (30/04/2024). 

Ketua PCNU Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum yang merupakan aktivis mahasiswa dekade 80-an dengan semangat muda membara dalam bimbingan arahan konfercab IPNU, IPPNU menyebutkan bahwa organisasi IPNU, IPPNU merupakan banom NU yang harus satu komando dengan Nahdlatul Ulama dalam konteks Ahlussunnah Wal Jama'ah an Nahdliyyah yang dibangun Kyai Hasyim As'ary.

"Kita ini harus taat azas dan konstitusi, maka konfercab yang dilaksanakan PC. IPNU, PC. IPPNU kita apresiasi sebagai pembelajaran berdemokrasi dalam pemilihan ketua yang bebas sponsor untuk kepentingan" ujar Ketua PC NU.

Selanjutnya, tujuan Konfercab adalah mengevaluasi program kerja untuk berkelanjutan sebagai wujud kepedulian berorganisasi dan memberi kontribusi pemikiran konstruktif dan santun yang mencerminkan nilai-nilai mendahulukan kepentingan umum, serta memilih ketua terpilih yang merupakan tanggungjawab peserta konfercab dengan akal sehat yang mengacu kepada tatib yang disepakati berdasarkan musyawarah mufakat, paparnya. 

Mengakhiri bimbingan dan arahan sekaligus membuka resmi Konfercab IPNU VI dan IPPNU II kabupaten Batubara H Bakhtiar Mogaza mengatakan bila kamu masuk di Nahdlatul Ulama, jangan ada niat memperbaiki NU. NU itu sudah baik, niatkan ingin memperbaiki diri di Nahdlatul Ulama sebagaimana yang diungkapkan Abuya Muhtadi Dimyati Muhtasyar PB NU, tegas Ketua PC NU Batubara. 

Selain itu, Ketua PC NU Batubara mengajak IPNU dan IPPNU tidak terpengaruh politik praktis dalam kontestasi Pilkada tahun 2024. Estapet kepemimpinan diminta atau tidak pasti terjadi peralihan generasi karena itu persiapan diri untuk menjadi kader bangsa yang punya jejak rekam sesuai etos kerja yang tidak kamuflase, tutupnya. 

Kegiatan dihadiri PW. IPNU dan IPPNU Sumatera Utara, Ketua PC. Muslimat NU Batubara dr. Hj. Salamah Noviasari, M.KM, Ketua PC Fatayat NU, Ansor Banser dan PMII. Sedangkan narasumber Narkoba tinjauan Kamtibmas dan kesehatan oleh Kasat Binmas Polres Batubara dan RSUD Batubara. (Red),