Partai Nasdem Batubara Terima Pendaftaran Zulkifli Bacabup Jalur Nasdem


BARU BARA | jelajahsumut.com, Zulkifli, S.Pd.I anggota DPRD Sumut secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Batu Bara periode 2024 s.d 2029 ke Partai Nasdem Batubara, di Kecamatan Lima Puluh, Senin (06/05/2024). 

Pengembalian formulir dilakukan Zulkifli didampingi tim beliau sekaligus memastikan tekad sebagai bakal calon Bupati Batubara melalui dukungan Partai besutan Surya Paloh itu. 

Zulkifli yang merupakan putra asli Batubara, ayah beliau lahir di Desa Bandar Sono dan ibu lahir di Mesjid Lama memantapkan diri ingin membangun Kabupaten Batubara melalui program visi misi untuk kesejahteraan masyarakat Batubara 5 tahun kedepan. 

Terkait komitmen terhadap kedaerahan, Zulkifli ingin menghilangkan ketimpangan dimasyarakat terhadap realisasi pembangunan dan SDM Batubara, ujarnya. 

Sementara, rasionalisasi keuangan daerah dan optimalisasi pendapatan daerah, Zulkifli akan menyiapakan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh ASN untuk benar-benar bekerja dalam koridor dan aturan yang berlaku, paparnya. 

Zulkifli menyampaikan mengenai aspek kepemimpinan yang hari ini dinilai kurangnya kehadiran Pemimpin sebagai Kepala Daerah ditengah-tengah masyarakat, yang seharusnya pemimpin dan pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat, jelasnya. 

Dalam hal kepartaian, Zulkifli menyatakan komitmen ke Partai NasDem untuk mendukung kebijakan Partai dalam kaderasasi dan menerima aspirasi Partai sekaligus membesarkan disetiap wilayah serta merangkul seluruh kekuatan Partai disetiap kepengurusan, paparnya dalam visi misi bacalon. 

Selanjutnya, Zulkifli optimis dapat meraih simpati masyarakat dan ikut dalam kontestasi Pilkada Batubara tahun 2024 bersama dukungan Partai Nasdem, tutupnya.

Disamping itu, Ketua Partai Nasdem melalui tim penjaringan Cholis membenarkan bahwa Bacalon Zulkifli sudah melengkapi berkas pencalonan dari Partai Nasdem.

Selanjutnya, berkas pendaftaran nantinya akan disampaikan dan dibahas melalui rapat pleno internal Partai ditingkat Kabupaten dan Provinsi, serta ditetapkan oleh DPP Nasdem Pusat. 

Terkait mekanisme penentuan calon yang akan didukung atau diusung, Cholis enggan menyebutkan lebih jauh, sebab ada mekanisme Kepartaian yang dilakukan terhadap bakal calon yang mendaftarkan diri, bisa melalui uji kelayakan atau mekanisme lain melalui tim penjaringan, paparnya. (Red)