Samapta Polres Batu Bara Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Kejahatan


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Samapta Polres Batu Bara melaksanakan Patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran Curat, curas, geng motor, balap liar dan kejahatan lainnya diwilkum Polres Batu Bara yang dipimpin Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK, Sabtu (15/06/2024). 

Hadir diantaranya Kabag Ops Polres Batu Bara KOMPOL MARITAKEN SURBAKTI, SH, M.Kn, Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP JUNI HENDRIANTO, SH, MH, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP H. W. SIAHAAN, SH, Kasi Humas Polres Batu Bara AKP A. H. SAGALA. 

Dalam kesempatan itu, Personil melaksanakan patroli sasaran utama geng motor, tidak ada tempat untuk geng motor di Kabupaten Batu Bara, dan lakukan penindakan terhadap geng motor. 

Selain itu, melakukan pemeriksaan setiap masyarakat khususnya anak-anak muda yang berkumpul mana kala ada ditemukan sajam ataupun Narkotika segera diamankan begitu juga motor yang menggunakan knalpot blong (tidak standar) lakukan tindakan tilang karena geng motor maupun balapan liar dimulai dengan motor yang menggunakan knalpot tidak standar (blong).

Sementara pemeriksaan lakukan dengan humanis dan sesuai dengan SOP serta utama keselamatan.

"Patroli yang kita lakukan saat ini adalah upaya kita untuk menjaga situasi kantibmas serta untuk menekan kejahatan lainnya khususnya kejahatan jalanan seperti geng motor dan balapan liar dan patroli ini juga dilakukan oleh Polres lainnya khususnya di Polda Sumut untuk itu lakukan dengan ikhlas agar menjadi ibadah untuk kita semua" ujar salah satu Personil Mapolres Batubara. 

Selanjutnya patroli dilaksanakan dengan rute yaitu Simpang Sei Bejangkar Desa Perk. Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai dengan hasil penindakan tilang terhadap 11 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi.

Namum dalam Patroli tersebut, tidak ditemukan adanya sekumpulan masyarakat khususnya pemuda yang memiliki Narkotika maupun senjata tajam.

Kemudian, Patroli dilanjutkan ke Perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Kabupaten Asahan, situasi dalam keadaan aman dan terkendali tidak ditemukan adanya geng motor maupun masyarakat tepatnya muda - mudi yang berkumpul.

Setelah itu, dilakukan patroli ke Simp RSUD Kab. Batu Bara menuju Desa Simp. Dolok dimana lokasi tersebut biasanya dijadikan untuk tempat balap liar namun ketika Patroli tidak ditemukannya adanya balap liar maupun geng motor khususnya muda - mudi yang berkumpul dilokasi tersebut.

Setelah usai, sekira pukul 00.30 WIB patroli telah selesai dilaksanakan dan personil yang melaksanakan Patroli kembali ke Mapolres Batu Bara. (Red),