Tim Gabungan Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Batubara Laksanakan Pengamanan dan Patroli di Gereja


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Polres Batubara berikan Pelayanan kepada Masyarakat saat melaksanakan Ibadah di Gereja-gereja yang ada Wilayah Polres Batubara, Minggu (23/06/2024). 

Kapolres Batubara AKBP TAUFIK HIDAYAT TAYEB, SH, SIK, melalui Kabag OPS Polres Batubara, KOMPOL MARATIKEN SURBAKTI, SH, MH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Pengamanan Ibadah di seluruh Gereja-gereja diwilayah Hukum Polres Batubara merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan merasa aman dan nyaman saat melaksanakan Ibadah di Gereja. 

"Koordinator dalam Pengamanan ini Kasat Lantas AKP HOTLAN W. SIAHAAN SH, MH dan Kasat Samapta AKP JUNI H, SH, menjelaskan Personil untuk Pengamanan di Gereja-gereja dengan melibatkan 20 Personil" paparnya. 

Lanjut Kabag OPS memaparkan, "selain Personil Polres Batubara juga melibatkan Personil Polsek jajajaran dalam melaksanakan Pengamanan di Gereja, 

Sementara, Personil yang melaksanakan Patroli yaitu Personil Sat Lantas, Personil Sat Samapta, serta Personil Polsek jajajaran Polres Batubara dengan menggunakan Mobil DC Roda 4 dan roda roda 2 yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP HOTLAN W. SIAHAAN SH, MH dan Kasat Samapta AKP JUNI H, SH Polres Batubara. 
 
Selama berlangsungnya kegiatan Ibadah di Gereja sampai dengan selesai pada pukul 13.00 Wib, seluruh Gereja di Wilkum Polres Batubara dalam keadaan aman dan kondusif" ucap Kabag Ops. (Red).