Beredar Kabar, Rohadi Bidik Posisi Ketua DPC Partai Demokrat Batubara

Ket Foto: Azuar Simanjuntak (Ketua DPC Partai Demokrat Batubara) kanan. Rohadi Caleg Terpilih Partai Demokrat Dapil II Kabupaten Batubara, kiri. 

BATU BARA | Jelajahsumut.com, Salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya berinisial AM mengatakan bahwa kursi ketua DPC Partai Demokrat tengah memanas, pasalnya Eks Anggota DPRD Kabupaten Batubara 2019-2024 Rohadi diisukan akan mengambil alih kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batubara dalam waktu dekat.

"Infonya seperti itu sih bang", ungkap sumber AM kepada wartawan, Jumat (05/07/2024). 

Sumber tersebut mengatakan bahwa isu Rohadi akan mengambil kursi ketua DPC Partai Demokrat muncul setelah ia melakukan perjalanan ke Jakarta dengan agenda khusus internal partai dengan beberapa rekan-rekannya di partai Demokrat.

Bahkan tidak sampai disitu, sumber mengatakan bahwa DPP Partai Demokrat telah mengaminkan kursi Ketua DPC Partai Demokrat kepada H. Rohadi karena ia telah berhasil menjadi Caleg terpilih Partai Demokrat di Dapil Talawi- Datuk Tanah Datar kabupaten Batubara.

"Infonya karena Rohadi berhasil menang di Dapilnya bang, Ketua Azwar/alias Atok kemarinkan kalah", ungkapnya singkat kepada wartawan. 

Sebelumnya diketahui, Partai Demokrat berhasil memperoleh 3 Kursi DPRD pada pileg 2024 silam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) telah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kabupaten dan menetapkan rekapitulasi tersebut.

Sementara itu, DPC Partai Demokrat mendapatkan jatah kursi sebanyak 3 perolehan dari 40 kursi yang ada di Kabupaten Batubara. 

Nama-nama tersebut antara lain, H. Rohadi, SP (Dapil II), Syahril (Dapil III) dan Magdalena (Dapil IV). Sementara ketua DPC Partai Demokrat saat ini yaitu Azuar Simanjuntak kalah di Dapil Lima Puluh. (Red),