Berperan dalam Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Batubara, PD. IPHI Beri Plakat Penghargaan ke Kapolres Batubara


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Usai mengikuti acara tampung tawar jemaah Haji Batubara kelompok terbang 11 KNO yang digelar Pemkab Batubara, Ketua PD. IPHI Batubara bertandang menyambangi Mako Polres Batubara, Rabu (17/07/2024).

Kunjungan tersebut disambut dengan antusias oleh AKBP Taufiq Hidayat Thayeb sekaligus bersalaman dan berpelukan melepas kerinduan penuh aroma haji mabrur.

Dijelaskan Ketua PD. IPHI Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum, ia menyebutkan bahwa pemberian Plakat Penghargaan ini adalah merupakan capaian kinerja Kapolres beserta jajaran Polsek dalam membumikan kehidupan Moderasi Beragama sebagai pelayan masyarakat yang ramah dan kondusif diwilayah hukum Batubara. 

Dalam pertemuan itu, Ketua PD. IPHI Batubara yang juga dikenal Ketua PC NU Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum bersama Sekretaris IPHI Drs H. Muswardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang telah memberikan perlindungan, pelayanan dalam kehidupan moderasi beragama atas pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Batubara kloter 11 KNO, ujarnya. 

Sebelumnya, dibuktikan dengan lantunan talbiyah mengusap air mata AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengusung nenek lansia Nuriyah Zakaria Ibrahim umur 78 tahun, manifes 209, porsi 200248942 desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi, yamg dinaikkan Kapolres kedalam bus pemberangkatan yang merupakan kepedulian tagline ramah lansia yang patut kita contoh sebagai "Agent of responbility" papar Bakhtiar Mogaza.
 
Sedangkan dalam pemulangan jemaah haji Batubara yang tergabung kloter 11 KNO ke Batubara dikawal oleh setiap Polsek, dan mengamankan rute perjalanan jemaah haji yang pulang kembali ke kampung masing-masing saat dijemput keluarga. 

Menyambut hal itu, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pak Haji semoga pemberian Plakat ini memberi semangat dan motivasi bagi POLRI menyapa masyarakat dalam memberi pelayanan humanis dan sinergitas IPHI membangun komitmen Batubara kondusif dan berkah sangat diminta kontribusi pemikiran, ujar Kapolres mengakhiri. (Red),