Dihadiri Tokoh-tokoh Sumut, Rumah Tahfidz Quran Laksanakan Tabliqh Akbar dan Peresmian


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Rumah Tahfiz Qur'an Mehdi Al Malawi Batubara melaksanakan tabliqh Akbar penyambutan tahun baru Hijriyah 1446 sekaligus peresmian Rumah Tahfiz Qur'an Mehdi Al Malawi di Perupuk, Sabtu (22/07/2024) bertepatan 15 Muharram 1446 H tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut ceramah di isi Ustadz H. ahmad Hadian, M.AP yang merupakan anggota DPRD Sumut beliau memberikan pesan tentang perjuangan dan pelajaran yang dihadapi oleh Rasulllah SAW dalam perjalanan hijrah banyak tantangan.

Selain itu, ia mengingatkan masyakarat dan para pemimpin kedepan agar punya rasa malu, malu berbuat maksiat, malu berbuat dosa, malu korupsi dll, ujarnya. 

Disamping itu, Kadispora Sumut H. Baharudin Siagian, M.Si dalam arahannnya memberikan masukan agar rumah Tahfiz tetap berjuang, kuat untuk mengimbangi maraknya kejahatan yang ada dimana-mana khususnya di desa Perupuk Pematang Satu ini, ucapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kades Perupuk, Sabri Camat Lima Puluh Pesisir dan juga Kabag Kesra Batubara Yusrizal yang mewakili Bupati Batubara. 

Kemudian hadir juga, tokoh masyarakat Perupuk Ustadz Matsah, ketua Ranting Muhammadiyah, Ikadi Lima Puluh Pesisir dan masyarakat dua dusun yaitu dusun 6 dan dusun 7 Pematang Satu Perupuk. 

Dinul Islami, MA selaku pendiri dan pengasuh Tahfiz Qur'an yayasan pendidikan islami Mehdi Al Malawi menyebutkan bahwa perjalanan dan perjuangan panjang untuk mendirikan kan rumah Tahfiz ini, untuk menghimpun anak-anak desa Perupuk khususnya di Kabupaten Batubara secara umum, dengan harapan agar tidak ada yang buta huruf Al Qur'an dan juga mampu menjadi penghafal Qur'an sehingga Desa perupuk menjadi desa Qurani, ujarnya. 

"Terimakasih atas kehadiran dan dukungan tokoh masyakarat serta masyarakat setempat agar kiranya rumah Tahfiz ini tetap berdiri kokoh sebagian kokohnya Al Qur'an didalam hati anak-anak nnti," ujarnya. 

Acara tersebut dipandu Ustadz Abdil Bar, SE.I yang juga Kepala Sekolah Tahfiz yang diiringi penampilan hadrah Majelis Mahabbaturrasul dan Santri-santri Tahfiz Qur'an. 

"Marilah saling memberikan dukungan penuh, Insyallah akan membantu kelangsungan rumah Tahfiz ini, Semoga tercurah keberkahan dan kebahagian bagi masyakarat Perupuk dengan adanya Tahfiz Qur'an Mehdi Al Malawi Batubara  ini," paparnya. (Red),