Operasi Patuh Toba 2024, Satlantas Polres Baru Bara Gelar Sosialisasi Imbauan


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan dalam rangka Operasi Patuh Toba- 2024, di Simpang Empat Lima Puluh, Selasa (23/07/2024). 
  
Turut hadir IPTU Andi K. Barus, SH, MH. (Kasatlantas Polres Batu Bara), ⁠IPDA Kiwondo Manurung (KBO) Satlantas Polres Batu Bara, ⁠Para Kanit Satlantas Polres Batu Bara, dan ⁠Personil Satlantas Batu Bara. 

Dalam kesempatan itu, Operasi Patuh Toba 2024 berlangsung pada tanggal 15 Juli 2024 sampai dengan tanggal 28 Juli 2024.

Dalam hal ini Personil Sat Lantas memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang 10 sasaran Ops. Patuh Toba 2024 yakni : 
1). DILARANG MENGGUNAKAN PONSEL SAAT BERKENDARA
2). DILARANG MELAWAN ARUS
3). BERKENDARA DIBAWAH UMUR 
4). PENGENDARA BERBONCENGAN LEBIH DARI 1 ORANG
5). DILARANG MENGEMUDI DALAM PENGARUH ALKOHOL
6). WAJIB MENGGUNAKAN HELM SNI
7). DILARANG MELANGGAR MARKA DAN RAMBU LALU LINTAS
8). KNALPOT TIDAK SESUAI SPESIFIKASI TEKNIS/ KNALPOT BRONG
9). OVER DIMENSION OVER LOAD (ODOL)
10) TIDAK MENGGUNAKAN SAFETY BELT

Sementara Operasi Patuh Toba 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam taat berlalu lintas sekaligus menghimbau masyarakat bahwa saat ini, Polres Batu Bara sudah melaksanakan penindakan ditempat (tilang). 

Selain itu, Personil menempelkan Sticker himbauan tertib berlalu Lintas kepada Pengendara yang sudah tertib dalam berlalu lintas, sebagai bentuk apresiasi karena sudah mematuhi aturan berlalu lintas.

Pantauan wartawan, masyarakat Batu Bara sangat mendukung Progam Polri dalam melaksanakan Ops. Patuh Toba 2024 terkhususnya pengguna Knalpot tidak sesuai spesifikasi Teknis (Knalpot Brong) yang sangat mengganggu ketertiban masyarakat. Dan selama berlangsungnya kegiatan berjalan dengan aman dan baik. (Red),