Persiapan Evaluasi Desa Percontohan, Pj. Ketua TP PKK Batu Bara Imbau Untuk Kerja Lebih Keras dan Cerdas

BATU BARA | Jelajahsumut.com, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. dr. Febyriani Heri Wahyudi mengajak seluruh kader PKK untuk bekerja lebih keras dan cerdas sebagai bentuk komitmen dalam memberdayakan masyarakat.

Hal itu dikatakan Pj. Ketua TP PKK Ny. Febyriani saat rapat persiapan pelaksanaan evaluasi desa percontohan PKK di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (15/07/2024).

Menurut monitoring evaluasi desa percontohan PKK tingkat Provsu beberapa bulan lalu ada dua desa yang menjadi perwakilan Kabupaten Batu Bara yaitu Desa Kwala Gunung kategori Aku Hatinya PKK dan Desa Bangun Sari kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Desa percontohan Aku Hatinya PKK difokuskan pada upaya penyediaan bahan pangan, sandang dan tata laksana rumah yang baik dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah warga.

Sedangkan untuk desa percontohan UP2K PKK harus memastikan setiap keluarga mendapatkan akses yang adil terhadap sumber daya dan peluang usaha demi terwujudnya peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan keterampilan.

Maka dari itu Pj. Ketua Ny. Febyriani mengajak untuk bekerja dan berkomitmen demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin dengan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan PKK, kita dapat mencapai hasil yang maksimal dalam pelaksanaan program-progran ini," sebut Ny Febyriani. (Asrizal),