Pj. Bupati Batu Bara Berikan Bantuan pada Anak Yatim dan Dukung Pembangunan Masjid


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Memperingati hari Asyura 10 Muharram 1446 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP bersama Ketua Pj. Tim Penggerak PKK Hj. dr. Febyriani Heri Wahyudi, menghadiri festival anak soleh dan acara santunan bagi anak yatim/piatu di Masjid Al-Amin, Desa Benteng, Kecamatan Talawi, Selasa (16/07/2024).

Sebanyak 50 anak yatim/piatu menerima bantuan berupa uang santunan dan paket sembako yang diserahkan Pj. Bupati Heri dan Pj. Ketua TP PKK Ny. Febyriani.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Heri Wahyudi menyampaikan pentingnya berbagi dan bersedekah, terutama kepada anak yatim/ piatu.

"Setiap kegiatan saya anjurkan harus selalu ada penyantunan anak yatim/piatu. Jadi, saya mengajak kita semua untuk selalu bersedekah, terutama kepada anak yatim/piatu. Terlebih di bulan Muharram yang penuh berkah ini," ungkapnya.

Melihat kondisi Masjid Al-Amin yang masih dalam tahap pembangunan, Pj. Bupati Heri Wahyudi juga memberikan bantuan pribadi berupa 500 sak semen. Ia berharap bantuan ini dapat mempercepat proses pembangunan masjid tersebut.

Selain itu, Pj. Bupati Heri Wahyudi mengapresiasi terselenggaranya festival anak soleh yang bertujuan menumbuhkembangkan bakat, minat, dan kecerdasan spiritual anak-anak serta menjadikan nilai-nilai Al-Quran dan kebudayaan sebagai pandangan hidup mereka. 

"Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat dan bakat anak-anak serta meningkatkan kecerdasan spiritual mereka, menjadikan nilai-nilai Al-Quran dan kebudayaan sebagai cara pandang hidup anak-anak dan masyarakat kita," harap Pj. Heri Wahyudi. (Asrizal),