Pj. Bupati Heri Wahyudi Hadiri Rapat Kerja Cabang Pramuka Batu Bara


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Pj. Bupati Batu Bara sekaligus Ketua Mabicab Pramuka H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP membuka rapat kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Batu Bara tahun 2024 di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (31/07/2024). 

Rapat dihadiri Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Batu Bara Hj. Maya Indriasari dan Koordinator Pendataan KTA Kwarnas Dimas Agus Tirta. 

Dalam sambutannya Pj. Bupati Heri Wahyudi menyampaikan rapat kerja cabang merupakan forum konsolidasi dan koordinasi bersama untuk mengkoordinasikan program kerja yang sudah berjalan serta membahas rencana program kerja yang akan datang. Dirinya mengatakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang ada di ke-Pramukaan. 

Pj. Heri Wahyudi menyebutkan rakercab ini menandakan hidupnya sebuah organisasi dan harus merencanakan kegiatan yang visioner. 

"Pramuka adalah kegiatan yang berbasis pendidikan karakter, mengembangkan kecakapan hidup, jiwa nasionalisme dan jiwa sosial,”ungkapnya.

Pj. Heri Wahyudi menyakini jika para pengurus gerakan pramuka berorientasi pada kegiatan sosial-sosial yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat. Khususnya pembinaan bagi generasi muda untuk menuju Indonesia Emas 2045. (Asrizal),