Satreskrim Polres Batubara Gelar Coffee Morning Bersama 70 Wartawan se-Kabupaten Batubara


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Kapolres Batubara melalui Kasatreskrim dan Humas Polres Batubara menggelar Coffee Morning dan silaturrahmi dengan 70 wartawan media, online, elektronik dan cetak se-Kabupaten Batubara bersama di Aula Mapolres Batubara, Kamis (11/07/2024). 

Dalam kesempatan itu, Kasi Humas Polres Batubara IPTU A.H Sagala menyampaikan bahwa terkait pemberitaan Polres silahkan dilakukan konfirmasi klarifikasi kebenarannya agar tidak simpang siur melalui Kasi Humas Polres. 

"Kami berharap kepada rekan-rekan media agar memberitakan sesuai hasil konfirmasi fakta dengan Humas Polres Batubara agar jangan terjadi kesalahpahaman dalam pemberiaan dilingkungan Polres Batubara berserta jajaran" ujarnya. 

Sementara, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK meminta seluruh personil Polres Batubara jangan menutup diri dengan wartawan, dan memberikan informasi-informasi sesaui kewenangan masing-masing, namun jika belum dibutuhkan atau masih dalam proses penyidikan, untuk diberitakan rekan awak media harap memahami juga prosesnya, ujar Kapolres Batubara.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah banyak membantu saya dalam memberikan informasi terkait kegiatan Polres Batubara ke masyarakat, marilah saling menjaga komunikasi yang baik agar bisa berkolaborasi untuk kemajuan bersama" ujarnya. 

Terkait situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 6 bulan mendatang, jangan sampai perbedaan memutuskan silaturrahmi pada Pilkada Batubara tahun 2024, ajak Kapolres Taufiq. 

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa manajemen media sangat diperlukan saat ini, agar tidak ada polarisasi di Pilkada Batubara beberapa bulan mendatang, ucap Kapolres Batubara AKBP Taufiq yang pernah menjabat sebagai Reserse Brimob Polda Tanjung Priok selama 15 tahun dan menjabat Reserse kriminal selama 5 tahun itu. 

Disamping itu, Kasatreskrim Polres Batubara baru sepekan menjabat di Mapolres Batubara, Dr. AKP Enand Daulay sebagai Kasatreskrim Polres Batubara menegaskan bahwa usai disertijab Poldasu ia belum ada menemui intansi lain diluar namun langsung mengagendakan pertemuan dengan wartawan awak media di Kabupaten Batubara, ujarnya. 

"Saya saat ini belum ada kemana pun, ke Kejaksa, ke Pengadilan dan lainnya, yang pertama saya agendakan agar segera bersilaturrahmi dengan wartawan. Besarkan kami karena dibantu rekan-rekan media untuk mempublikasikan segala positif diinstansi Kepolisian" jelas Kasatresktim Enand. 

Ia pun mengenalkan komposisi Reskrim Polres Batubara yang dimpimpinnya diantaranya KBO pembina kedalam internal, Kanit Tipikor, Kanit Tipiter, Kanit Ekonomi, Kanit PPA, Kanit Resum, dll. 

Sedangan terkait Kanit-kanit Reskrim Polsek Jajaran, Enand menyebutkan di Polsek Jajaran, yang penting kita silaturrahmi, tidak ada masalah yang tidak selesai, kita sama beriringan menuju kemajuan yang penting koordinasi dan silaturrahmi, paparnya. 

Saat ditanyakan salah satu wartawan terkait penanganan kasus di Reskrim sebelumnya, ia menegaskan bahwa rekonstruksi setelah dikirim SPDP ke Kejaksaan sehingga menurut Jaksa perlu dilaksanakan rekontruksi, namun seiiring perkembangan regulasi maka diadakan pra rekonstruksi, jika ada keragu-raguan penyidik perlu dilaksanakan setelah dikirim SPDP, jawabnya ke sejumlah awak media yang hadir diacara coffee morning. (Red),