Sukseskan Tahapan Pilkada 2024, KPU Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan/ Jurnalis se-Kabupaten Batu Bara


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batu Bara menggelar kegiatan coffee morning bersama puluhan wartawan dan jurnalis Batu Bara dalam peliputan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pemilihan serentak tahun 2024 di Aula RM 100 kecamatan Sei Suka, Selasa (02/07/2024). 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber berkompeten dari Komisi Informasi Provinsi Sumut M. Safii Sitorus dan mantan Ketua PWI Batu Bara 2 periode Alpian, S.Sos.I, MH.I.

Turut hadir Anggota KPU Batu Bara diantaranya Burhan, Sulianto, Tri Faith Manalu, dan Abdillah, serta 74 wartawan  baik media cetak, online maupun elektronik se-Kabupaten Batu Bara. 

Plh Ketua KPU Kabupaten Batu Bara Sulianto menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan coffee morning bersama wartawan/ jurnalis dalam rangka sosialisasi untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada 27 November 2024 mendatang. 

"Agar pemberitaan mengenai tahapan dan kegiatan pilkada dapat berjalan sesuai pemberitaan di masyarakat, sehingga perlunya sosialisasi penyebaran informasi yang tepat terkait tahapan Pilkada Batubara yang dilaksanakan saat ini" ujarnya. 

Selanjutnya Sulianto menjelaskan bahwa Wartawan/ jurnalis berkontribusi besar untuk suksesnya Pilkada Batubara tahun 2024, yang bertujuan agar kegiatan KPU dapat diketahui masyarakat dalam beberapa bulan kedepan, dan semoga Pilkada berjalan sesuai harapan, jelas Sulianto. 

"Kami harap wartawan yang hadir melakukan sharing dan diskusi terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Batubara, dan segera memberikan kelengkapan persyaratan sebagai mitra media center KPU Klabupaten Batubara" tutup Sulianto.

Kemudian, coffee morning dilanjutkan dengan tanya jawab terkait materi  profesi wartawan, pemberitaan media dan tahapan Pilkada Batubara tahun 2024. (Red),