Bawa Bantuan Sembako dan Penali Asih, Kapolres Batu Bara Bersama Tim Kunjungi Warga Sakit Struk

BATU BARA  | Jelajahsumut.com, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK bersama Timnya langsung belusukan melakukan penelusuran di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara pada Rabu Kasih, (31/07/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Penelususan dengan kriteria kemiskinan yang dilakukan Kapolres Batu Bara di Dusun III Desa Mangkai Baru ini  bertujuan mengecek fisik dan kondisi kesehatannya dan keberadaan  rumah tempat tinggal mereka.

"Kami melakukan kunjungan ini untuk menemui warga dan  mengecek tentang kesehatannya, kehidupannya yang dalam kemiskinan dan kami juga turut merasa prihatin atas penyakit yang diderita," ujar Kapolres Batubara.

Kapolres menyebutkan dalam upaya memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu bukan yang pertama kalinya dilakukan Polres Batubara. Akan tetapi Polres Batubara  beserta jajarannnya secara aktif terjun ke lapangan melalui Jumat Curhat untuk menyalurkan bantuan.

Kegiatan kunjungan ke warga dengan kriteria kemiskinan ini merupakan salah satu upaya Polres Batubara dalam melayani dan peduli untuk membantu masyarakat yang berada dalam kondisi sulit.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan sedikit keceriaan dan kehangatan bagi yang sakit dan keluarganya di tengah keterbatasan yang mereka alami," ucap Kapolres.

Dalam kunjungannya ke Desa Mangkai Baru kali ini Kapolres Batu Bara didampingi Ketua Pendawa Kabupaten Batubara M. Saini alias Solong beserta anggota, Kasat Intel AKP Rubenta Tarigan, Kasat Samapta AKP Juni Hendrianto, Kasat Lantas, Iptu Andi K. Barus, Kadi Propam Polres Batubara,  Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti,  KBO Sat Narkoba IPDA R. Marbun, untuk memberikan bantuan sembako beras, Minyak Makan, Indomie dan gula pasir serta uang talih asih kepada 5 orang warga yang mengalami sakit struk dan tak mampu lagi untuk mencari nafkah. 

Adapun bantuan yang diberikan Kapolres Batubara kepada  Nek Heni (82) yang merupakan seorang janda  yang hidupnya menunggu  belas kasihan jiran tetangga. Sementara dirinya yang sedang sakit sakitan dengan terpaksa harus mengurusi 3 orang anak-anaknya yang cacat pisik.

Pak Suadi (61) (salah seorang warga  penderita sakit Struk selama 7 tahun) sementara istrinya Ponisah (65)  hanya penjual Kripik Ubi dan tinggal di Rumah Kontrakan. yang hidupnya serba dalam  kekurangan.

Bik Misiatik (65) seorang janda megalami sakit Struk 5 tahun hanya bisa duduk di kursi roda. Nek Saminah (89) seorang janda tua yang sedang sakit para hanya bisa terbaring dan tergeletak di tempat tidur. Pak Wagiman alis WG (55) warga Dusun IV Desa Mangkai Baru  yang mengalami sakit Ginjal dan komplikasi.

Salah seorang warga, Nek Saminah mengucap syukur dan mendoakan Polres Batubara beserta jajarannya tetap peduli kepada warga yang tak mampu.

"Langkah pemberian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan keluarganya dalam menjalani kehidupan sehari-hari," pungkas Kapolres. (Red),