Sat Intelkam Polres Batu Bara Pantau Pemeriksaan Kesehatan Bakal Cubup Cawabup Batu Bara di RS Haji Medan

MEDAN | Jelajahsumut.com, Sat Intelkam Polres Batu Bara melaksanakan pengawalan sekaligus pemantauan pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Batu Bara di RSU Haji Medan Jalan Rumah Sakit Haji No. 47 Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (31/08/2024). 

Pertama kali dilakukan pemeriksaan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ir. ZAHIR, M.AP dan ASLAM RAYUDA, SE, MM dan kemudian dilanjutkan dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Drs. DARWIS, M.Si dan OKY IQBAL FRIMA, SE. 

Selanjutnya untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara an. BAHARUDDIN SIAGIAN, SH, M.Si dan SYAFRIZAL, SE, M.AP akan dilakukan Pemeriksaan Kesehatan pada hari Senin tanggal 02 September 2024.

Dijelaskan sebelumnya bahwa dalam Pemeriksaan Kesehatan bakal calon Bupati dan wakil Bupati tersebut meliputi:
1. Pemeriksaan Kesehatan Jiwa 
2. Pemeriksaan Status Penyalahgunaan Narkotika
3. Penyakit Dalam, USG Abdomen
4. Bedah
5. Neurologi
6. Kandungan (Ginekologi) USG Transvaginal bagi Calon Perempuan
7. Mata
8. THT-KL, Audiometri Nada Murni
9. Jantung dan Pembuluh Darah, EKG, Treadmill, Echokardiografi
10. Paru, Spirometri dan tes lain
11. Radiologi Thoraks
12. Pemeriksaan Penunjang Lain (atas indikasi tertentu). 

Sekitar pukul 16.30 WIB kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara selesai dilaksanakan, situasi aman dan baik. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPU Batu Bara ERWIN didampingi anggota BURHAN, TRI FAITH G. MANALU, ABDILLAH, SULIANTO, dan Sekretaris KPU ADHE SISKA. Ketua Bawaslu Batu Bara M. AMIN LUBIS didampingi anggota AMIN RAIS HARAHAP dan MUKSIN KHALID. 

Selain itu hadir juga, Direktur RSU Haji Medan dr. REHULINA GINTING, M.Kes, Ka BNN Batu Bara HENDRO dan Tim Penilai Kesehatan dari RSU Haji Medan dan BNN Provinsi Sumatera Utara. (Red),