Kali Ini Peringatan Maulid di Mapolres Batu Bara Meriah, Kapolres Ajak Pilkada Damai


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Jelang Pilkada serentak tahun 2024, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengimbau agar jangan menjadikan perbedaan pilihan menjadi perpecahan.

Imbauan tersebut disampaikan AKBP Taufiq pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2024 dan doa bersama dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024 di halaman Mapolres Batu Bara, Kamis (19/09/2024).

“Karena beda pilihan adalah hal yang biasa, semua calon adalah putra terbaik dan siapa pun yang terpilih adalah pilihan masyarakat,” ucap Taufiq.

Ditegaskan Taufiq, dalam Pilkada serentak 2024 Polri berkomitmen menjaga netralitas dan fokus pada tugas pengamanan.

“Kami mengajak seluruhnya untuk melaksanakan tugas yang diemban dengan baik sesuai dengan peraturan dengan yang berlaku. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas untuk menjaga situasi kantibmas dan Pilkada serentak tahun 2024,” harapnya.

Ditempat sama, Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung melalui Asisten 3 Setdakab Rusian Heri berharap semoga dengan kegiatan doa bersama ini pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di wilayah Kabupaten Batu Bara dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara Sakoanda Siregar mengungkapkan situasi di wilayah Kabupaten Batu Bara sudah terlihat aman dan baik. Namun, Sakoanda mengeluhkan situasi dunia maya yang kurang baik-baik saja dan berbeda dengan situasi nyatanya.

Sakoanda mengingatkan masih ada berita-berita hoax di sosial media. “Saya mengimbau agar kiranya kita menjaga lisan dan tulisan kita, teliti dahulu berita yang didapat agar tidak terjadi fitnah dan menyebarkan berita hoax sehingga dapat merugikan orang yang di fitnah dan juga merugikan diri sendiri,” pesannya. (Red),