Paslon Nomor 3 Zahir-Aslam Komitmen Jalankan Pilkada Damai

BATU BARA | Jelajahsumut.com, Pasangan nomor 3 ikuti pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara di Lapangan Bola Kaki blok VIII Kecamatan Lima Puluh, Rabu (25/09/2024). 

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP berada di Jakarta untuk menjalankan tugas yang tidak dapat diwakilkan, sehingga posisi beliau digantikan M. Safii, SH Bendahara PDI Perjuangan sekaligus tim pengusung Zahir-Aslam Pilkada Batu Bara 2024, secara regulasi dan aturan hal ini diperbolehkan. 

Calon Wakil Bupati Batu Bara nomor urut 3 Aslam Rayuda mengungkapnya pernyataannya untuk menjalankan Pilkada damai sebagaimana yang dideklarasikan seluruh pasangan calon, sehingga Pilkada dapat berjalan baik dan kondusif wilayah Kabupaten Batu Bara. 

Ketua KPU Batu Bara Erwin menyampaikan bahwa deklarasi kampanye damai ini merupakan rangkaian tahapan Pilkada yang wajib dilaksanakan untuk memastikan seluruh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati taat asas dan mendukung terlaksananya kampanye damai, sehingha akan dilanjutkan menandatanganan kesepakatan. 

"Dekrasi kampanye damai ini merupakan tahapan yang urgen dilaksanakan seluruh Indonesia, sehingga dalam melaksanakan kampanye seluruh tim pemenangan harus taat dan mematuhi hasil yang sudah disepakati bersama, untuk menjalankan kampanye secara damai sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan" ujar Erwin. 

Selanjutnya Erwin memimpin berjalannya deklarasi dan membacakan pokok poin dalam pilkada damai, tanpa hoax, politisasi SARA, politik uang, serta menjalankan sesuai Undang-undang, sebut Erwin. 

Kegiatan tersebut, juga dihadiri seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara lainnya, mulai nomor urut 1, 2 dan 3 serta forkopimda Kabupaten Batu Bara. (Red),