Sukses Terlaksana Konferensi, Muhammad Amin Ketua PWI Batu Bara Periode 2024 s.d 2027


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara telah sukses menggelar kegiatan Konferensi Luar Biasa (KLB) yang diadakan di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka, Senin (02/08/2024). 

Suksesnya acara tersebut bukan tanpa sebab, dapat dilihat dari rangkaian kegiatan yang meriah penuh kekeluargaan dan khidmat yang dihadiri hampir seluruh pengurus PWI Batu Bara yang terdiri dari anggota PWI Muda da Biasa se-Kabupaten Batu Bara, serta langsung disaksikan Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, SE beserta rombongan Sumut, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua KNPI Batu Bara, Ketua PD Al-Washliyah serta disaksikan Kadis-kadis dilingkungan Pemkab Batu Bara. 

Kemudian turut juga disaksikan dan dihadiri oleh beberapa pimpinan perusahaan yang berdomisili di wilayah Kabupaten Batu Bara sebagai mitra strategis PWI Batu Bara. 

Selain itu, ada juga Ketua PWI Tebing Tinggi dan jajaran pengurus, serta PWI Asahan dan rombongan pengurus ikut hadir memberikan dukungan support sistem terlaksanakan kegiatan tersebut. 

Muhammad Amin ketua PWI Batu Bara terpilih menyatakan keseriusan dan kesiapan untuk dibekukan jika nantinya ada melanggar PD PRT dan berjanji akan memperhatikan semua pengurus PWI Batu Bara. 

"Uang bukan segalanya tapi bagaimana kita membesarkan PWI Batu Bara kedepan, saya tidak akan mengkhianati pengurus, bersama membesarkan PWI, jangan bicara pribadi jika becara organisasi, hari ini kita sejajar dengan forkopimda" sebut Amin. 

Dijelaskan Amin, bahwa didalam organisasi PWI Batu Bara ada struktur kepengurusan dan terdapat fungsi masing-masing bidang, sehingga kedepan harus dimaksimalkan fungsinya untuk semua jajaran, ujarnya. 

Menyahuti hal itu, Plt Kadis Kominfo Batu Bara Agus Andika mengajak PWI Batu Bara untuk mencegah peredaran berita hoaks, dan mejadikan pengurus PWI sebagai garda terdepan dalam mencegah berita hoaks, ucapnya. 

"Saya mengajak PWI Batu Bara untuk menjadi garda terdepan menangkal berita hoaks menjelang Pilkada Batu Bara tahun 2024, agar Pilkada kedepan kondusih diwilayah Batu Bara" ujarnya. 

Sementara Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, berharap kepada seluruh anggota agar menghormati hasil Konferensi PWI dan menjaga silaturahmi sesama wartawan jangan sampai terputus.

 “Kedepan mari kita patuhi hasil konferensi hingga masa akhir tiga tahun, sebagai organisasi profesi yang terbesar patut kita hormati, jangan sampai ada yang dipecat di tengah jalan. Kedepan PWI Batubara harus kompak dengan sesama pengurus dan anggota organisasi," ujarnya.

Disamping itu, Penjabat Bupati Batubara, Heri Wahyudi Marpaung, menyampaikan kiranya PWI tetap menjadi wadah yang bisa berkontribusi memberikan berita yang positif dan mengedukasi masyarakat berpartisipasi meningkatkan pembangunan di Batubara.

“Bukan hanya melalui pemberitaan tetapi juga berbagai kegiatan sosial dan olahraga yang mampu menciptakan ikon tersendiri di Batubara,” ungkapnya.

Dia menambahkan PWI harus mampu menjadi penyeimbang untuk menciptakan kegiatan yang positif. Pembangunan di Batubara tak akan maju tanpa dukungan wartawan.

Dalam Konferensi tersebut, Ketua PWI Sumut mengukuhkan 3 pengurus PWI Batu Bara, Ketua Muhammad Amin, Sekretaris Husnul Zen, SE dan Bendahara Muja Karya Bhakti. (Red),